Senin, 02 Juli 2012

Sarana dan prasarana ponpes alhuda


SARANA DAN PRASARANA
Melihat Jumlah santri yang ada maka sarana prasarana yang ada pada pesantren Al Huda mungkin jauh sekali dari kenyamanan. Administrasi menjadi masalah utama bagi kami untuk melengkapi prasarana selengkap mungkin, walaupun begitu kita tetap menjadikan kesederhanaan sebagai prioritas kami, karena disamping itu juga kami mempunyai tujuan khusus yaitu untuk melatih para santrinya untuk bisa hidup mandiri.
Melihat letak Pondok Pesantren Al-Huda yang memang berada ditengah-tengah Pusat kota kebumen, keindahan serta kenyamanan Pesantren memang selalu menjadi tuntutan yang tidak mungkin diabaikan bagi kami, karena tidak jarang Pondok Pesantren selalu kedatangan tamu-tamu besar yang datang dari berbagai daerah bahkan pejabat negara sekalipun sering berkunjung ke Pondok Pesantren AL-Huda.
Berikut sarana Prasaran PP. Al-Huda.
NO
URAIAN
PONDOK PUTRA
PONDOK PUTRI
JUMLAH
Jumlah
Keterangan
Jumlah
Keterangan
1
Kamar Santri
25
Baik
16
Baik
41
2
Kamar mandi
28
Baik
20
Baik
48
3
Kolam wudlu
2
Baik
1
Baik
2
4
WC
21
Baik
16
Baik
37
5
Sumber Air
1
Baik
-
-
-
6
Sumur
1
Baik
-
-
-
7
Komputer
1
Baik
1
Baik
2
8
Perpustakaan
-
-
-
-
-
9
Poskestren
1
Baik
-
-
1
10
Laborat
-
-
-
-
-
11
Kantin
5
Baik
2
Baik
7
12
Aula
3
Baik
3
Baik
6
13
Koprasi
2
Baik
1
Baik
3
14
Diesel
1
Baik
-
-
1








Selain taffaqquh fiddin, pesantren juga menjadi agen pengembangan masyarakat. Peran serta dan kontribusi pesantren dalam bidang ini tidak diragukan lagi. Ini terbukti banyak para alumninya yang menjadi tokoh masyarakat, pejabat pemerintah dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar